form informasi SW PENERBIT | REPOSITORY | PPID
DUMAS
 
Kontak & Lokasi Kampus
 
 
 
Untitled Document
Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) dengan 5M+1D: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, ditambah doa   |    Selamat datang di STABN Sriwijaya "Buddhistik Unggul Berkarakter". Anda memasuki wilayah Zona Integritas: bebas dari korupsi dan bebas dari gratifikasi    |    STOP PUNGLI !!! Kami TOLAK PUNGLI !!! Ada pungutan liar, laporkan ke: lapor@saberpungli.id ; Call Center: 0821 1213 1323; SMS: 1193 / 0856 8880 881 / 0821 1213 1323; Fax.: 021-345 3085   |   
 
 
Untitled Document
Pendaftaran Online
Program Reguler
Area Mahasiswa  -  Dosen
Alumni
Beasiswa
Galeri
Publikasi P2M
Publikasi P3M
Layanan Informasi
E-Journal
Kuliah Online
Repository
PPID
SW Penerbit
 
Berita
 
 
STABN Sriwijaya Kembali Raih Juara Umum Mahaniti Loka Dhamma (MLD)
03-06-2022 | dibaca 805 X

IMG_3023pnt_1.jpg

Tangerang - Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Buddha Negri (STABN) Sriwijaya Tangerang meraih prestasi membanggakan dengan menyabet predikat juara umum dalam ajang Mahaniti Loka Dhamma (MLD) 2022 yang digelar oleh Ditjen Binmas Buddha Kementerian Agama (Kemenag).

Kepastian tersebut disampaikan oleh panitia dalam rangkaian acara penutupan yang diselenggarakan secara daring, Jumat (3/6/2022). Mahaniti Loka Dhamma merupakan ajang kreatifitas, pengembangan keilmuan serta pengabdian kepada masyarakat yang diikuti oleh mahasiswa/i dari seluruh perguruan tinggi keagamaan Buddha (PTAB) di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa/i dibagi kedalam beberapa kelompok yang disesuaikan dengan bidang peminatan, yakni

Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa-Karya Cipta (PKM KC),

Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa-Kajian Tripitaka (PKM KT),

Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa-Mengabdi (PKM M),

Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa-Penelitian (PKM P),dan

Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa-Kewirausahaan (PKM-K).

Rangkaian Mahaniti Loka Dhamma (MLD) diawali pengirim proposal program kegiatan oleh masing-masing kelompok mahasiswa. Setelah dilakukan review proposal, dilanjutkan pelaksanaan program. Dalam tahapan ini kelompok mahasiswa mendapat pendampingan serta supervisi dari para dosen PTAB bersangkutan selama menjalankan programnya masing-masing dalam rentang waktu 6 bulan.

Tahap selanjutnya adalah mempresentasikan hasil program secara daring yang berlangsung dari 30 Mei sampai 2 Juni 2022. Kelompok mahasiswa dituntut mampu melaporkan hasil kegiatan mereka berupa capaian serta kebermanfaatannya di depan para reviewer yang terdiri dari para akademisi.

Hasilnya, 11 kelompok mahasiswa STABN Sriwijaya berhasil meraih prestasi. Jumlah tersebut jadi yang terbanyak dibanding PTAB lainnya. Pencapaian ini disambut gembira oleh seluruh civitas akademika STABN Sriwijaya.

"Bagi kami ini merupakan sebuah kebanggaan, mahasiswa STABN Sriwijaya bisa berprestasi di banyak bidang. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan pihak lainnya atas masukan dan kesabarannya mendampingi para mahasiswa," kata Ketua STABN Sriwijaya, Dr. Sapardi, S.Ag., M.Hum.

Bagi STABN Sriwijaya, keberhasilan di ajang Mahaniti Loka Dhamma 2022 sekaligus mengulang prestasi tahun lalu. Namun demikian, Dr. Sapardi berharap seluruh jajarannya serta mahasiswa tidak cepat puas. Lebih jauh, dia menginginkan ada pengembangan kreatifitas dan keilmuan lebih luas lagi.

"Harapannya, prestasi ini bukan hanya sebatas saat lomba saja. Mahasiswa dan dosen perlu berkolaborasi mengembangkan hal-hal yang bersifat baru, tujuannya buat apa? Agar kita juga bisa berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara. Kalau bukan kita siapa lagi," lanjutnya menambahkan.

 
 
Profil Bulan Ini
 
 
Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI
Upacara Bendera
   
 
 
 
     
 
Alumni Sukses
     
 
Tetap Berusaha dan Pantang Menyerah
Kesuksesan
   
 
 
 
     
Untitled Document
 
  JUMLAH PENGUNJUNG
 
  Online : 2
Hari ini : 8
  Kemarin : 211
  Minggu ini : 1518
  Minggu Kemarin : 1800
Bulan kemarin : 6440
  Total : 501731
 
Berita
 
 
STABN Sriwijaya Kembali Raih Juara Umum Mahaniti Loka Dhamma (MLD)
STABN Sriwijaya Kembali Raih Juara Umum Mahaniti Loka Dhamma (MLD)
   
Kemenag Gelar Seleksi Terbuka 6 Jabatan Eselon I
Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama menggelar seleksi terbuka bagi jabatan pimpinan tinggi (JPT) madya atau yang sering disebut dengan Eselon I. P
   
 
 
 
     
 
Artikel
     
 
Tingkat Keaktifan Mahasiswa dalam Perkuliahan di Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya
Bahwa keaktifan bertanya mahasiswa dalam perkuliahan di Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya dapat dikategorikan "Sering" menurut 53 orang
   
TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN AKADEMIK SEKOLAH TINGGI AGAMA BUDDHA NEGERI SRIWIJAYA
Tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan akademik STABN Sriwijaya sebesar 75,52% yaitu mahasiswa merasa puas terhadap layanan yang diberikan
   
 
 
 
     
    All Right Reserved © STABN SRIWIJAYA