form informasi
DUMAS
 
Kontak & Lokasi Kampus
 
 
 
Untitled Document
Selamat datang di STABN Sriwijaya "Buddhistik Unggul Berkarakter". Anda memasuki wilayah Zona Integritas: bebas dari korupsi dan bebas dari gratifikasi    |    STOP PUNGLI !!! Kami TOLAK PUNGLI !!! Ada pungutan liar, laporkan ke: lapor@saberpungli.id ; Call Center: 0821 1213 1323; SMS: 1193 / 0856 8880 881 / 0821 1213 1323; Fax.: 021-345 3085   |   
 
 
Untitled Document
Pendaftaran Online
Program Reguler
Area Mahasiswa  -  Dosen
Alumni
Beasiswa
Galeri
Publikasi P2M
Publikasi P3M
Layanan Informasi
E-Journal
Kuliah Online
Repository
PPID
SW Penerbit
 
Artikel
 
 
Pengaruh Kinerja Dosen Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya
29-10-2021 | dibaca 15436 X

Pengaruh Kinerja Dosen Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Sekolah
Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya

Ardi

ardidwikidevernando@gmail.com


Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya Pengaruh Kinerja Dosen terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya. Tujuan ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Pengaruh Kinerja Dosen terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pemilihan sampel menggunakan teknik metode kuantitatif karena penelitian ini digunakan untukmeneliti populasi atau sampel tertentu, pengumpulan datanya menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau angka dalam statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Subjek penelitian ini adalah Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya semester 2, 4, dan 6 yang berjumlah 80 mahasiswa yang mengisi angket kinerja dosen 46 mahasiswa. Data yang dikumpulkan menggunakan metode angket yang sebelumnya diuji validitas dan reabilitasnya. Persyaratan analisis menggunakan uji deskripsi, uji linearitas, dan uji hipotesis.

Hasil analisis data pada penelitian ini adalah ada pengaruh kinerja dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa sekolah tinggi agama buddha negeri sriwijaya, dengan nilai F sebesar 24,745 dan signifikasi 0,000. Sumbangan yang diberikan variabel kinerja dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa sekolah tinggi agama buddha negeri sriwijaya sebesar 0,360 atau 36% lebih kecil dari 0,05 dikatakan bahwa H0 ditolak atau H1 diterima.

Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel (Y) memiliki nilai sebesar R Square (R2) sebesar 0,360. Nilai ini menunjukan pengaruh kinerja dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa sebesar 36%. Maksudnya adalah bahwa angka 0,360 (36%) menyatakan tingkat pengaruh kinerja dosen terhadap motivasi belajar mahasiswa termasuk dalam katagori sedang, karena tidak kurang dari 36%.


Selengkapnya, silahkan unduh

 
 
Profil Bulan Ini
 
 
Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI
Upacara Bendera
   
 
 
 
     
 
Alumni Sukses
     
 
Tetap Berusaha dan Pantang Menyerah
Kesuksesan
   
 
 
 
     
Berita
 
 
Peringati Hari Pendidikan Nasional, STABN Sriwijaya Gelar Upacara Khidmat dengan Balutan Pakaian Adat Nusantara
STABN Sriwijaya menyelenggarakan upacara bendera secara khidmat di lingkungan kampus.
   
Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Kementerian Agama Angkatan 17 Laksanakan Studi Lapangan di STABN Sriwijaya Terkait Transformasi Kelembagaan dan Perubahan Bentuk
peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan 17 melaksanakan studi lapangan ke Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya
   
 
 
 
     
 
Artikel
     
 
Menghadapi Kegundahan tentang Masa Depan: Menemukan Tenang di Tengah Ketidakpastian
Masa depan selalu menjadi topik yang menarik sekaligus menantang untuk dibicarakan
   
Paus dan Semiotika Pesan Bagi Indonesia
Jika saya bertemu langsung dengan Bapa Suci Paus, pemimpin tertinggi umat Katolik dunia, saya akan bingung menyapa beliau dengan salam apa?
   
 
 
 
     
    All Right Reserved © STABN SRIWIJAYA