form informasi
DUMAS
 
Kontak & Lokasi Kampus
 
 
 
Untitled Document
Selamat datang di STABN Sriwijaya "Buddhistik Unggul Berkarakter". Anda memasuki wilayah Zona Integritas: bebas dari korupsi dan bebas dari gratifikasi    |    STOP PUNGLI !!! Kami TOLAK PUNGLI !!! Ada pungutan liar, laporkan ke: lapor@saberpungli.id ; Call Center: 0821 1213 1323; SMS: 1193 / 0856 8880 881 / 0821 1213 1323; Fax.: 021-345 3085   |   
 
 
Untitled Document
Pendaftaran Online
Program Reguler
Area Mahasiswa  -  Dosen
Alumni
Beasiswa
Galeri
Publikasi P2M
Publikasi P3M
Layanan Informasi
E-Journal
Kuliah Online
Repository
PPID
SW Penerbit
 
Artikel
 
 
PENGARUH IKLIM SEKOLAH DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA SISWA SMK DHARMA WIDYA TANGERANG BANTEN
20-02-2018 | dibaca 966 X

PENGARUH IKLIM SEKOLAH DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP
PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA
SISWA SMK DHARMA WIDYA
TANGERANG BANTEN

DHARMA NADI CANDRA
NIM 0250113010570


Prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal siswa. Faktor internal siswa meliputi motivasi belajar, sikap belajar, dan emosional. Faktor eksternal meliputi sarana dan prasarana, lingkungan masyarakat, kondisi ekonomi keluarga, iklim sekolah, dan dukungan sosial. Pendidikan akan tercipta dengan baik jika iklim sekolahnya kondusif. Iklim sekolah memiliki beberapa aspek meliputi kondisi sekolah, interaksi dan suasana yang ada di sekolah mulai dari siswa hingga kepala sekolah. Dukungan sosial adalah hubungan yang bersifat menolong dan mempunyai nilai khusus bagi siswa yang menerimanya. Dukungan sosial dapat muncul dari berbagai sumber baik keluarga, guru, sekolah, teman sejawat, maupun lingkungan sosial masyarakat. Pemberian dukungan dimaksudkan untuk mengarahkan agar siswa mampu menuju kepada proses belajar yang lebih baik, sehingga dukungan sosial bisa mempengaruhi motivasi belajar yang tinggi.

Berdasarkan beberapa pengertian di atas dapat diduga bahwa iklim sekolah dan dukungan sosial merupakan faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa. Namun belum diketahui apakah terdapat pengaruh iklim sekolah dan dukungan sosial terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Buddha siswa SMK Dharma Widya Tangerang. Untuk mengetahui pengaruhnya, peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian yang berjudul “Pengaruh Iklim Sekolah dan Dukungan Sosial terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Buddha Siswa SMK Dharma Widya Tangerang”.


Selengkapnya, silahkan unduh

 
 
Profil Bulan Ini
 
 
Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI
Upacara Bendera
   
 
 
 
     
 
Alumni Sukses
     
 
Tetap Berusaha dan Pantang Menyerah
Kesuksesan
   
 
 
 
     
Berita
 
 
STABN Sriwijaya Melakukan Anjangsana dengan Yayasan Avalokitesvara Serang: Membangun Kerjasama dalam Pendidikan Agama Buddha
Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya menjalin hubungan yang erat dengan Yayasan Avalokitesvara Serang melalui kegiatan anjangsana yang
   
STABN Sriwijaya Meluncurkan Jurnal Internasional: Membangun Jembatan Pengetahuan Antarbangsa
Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya telah mencatatkan sejarah baru dengan peluncuran Jurnal Internasional
   
 
 
 
     
 
Artikel
     
 
Tingkat Keaktifan Mahasiswa dalam Perkuliahan di Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya
Bahwa keaktifan bertanya mahasiswa dalam perkuliahan di Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya dapat dikategorikan "Sering" menurut 53 orang
   
TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN AKADEMIK SEKOLAH TINGGI AGAMA BUDDHA NEGERI SRIWIJAYA
Tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan akademik STABN Sriwijaya sebesar 75,52% yaitu mahasiswa merasa puas terhadap layanan yang diberikan
   
 
 
 
     
    All Right Reserved © STABN SRIWIJAYA