Untitled Document
Bisa Kami Bantu ?  
form informasi
DUMAS
 
Kontak & Lokasi Kampus
 
 
 
Untitled Document
Selamat Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili   |    Dirgahayu Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Tahun 2020 "Umat Rukun, Indonesia Maju"   |    Selamat atas dilantiknya Jenderal (Purn.) Fachrul Razi sebagai Menteri Agama Republik Indonesia   |    Selamat datang di STABN Sriwijaya "Buddhistik Unggul Berkarakter". Anda memasuki wilayah Zona Integritas: bebas dari korupsi dan bebas dari gratifikasi    |   
 
 
Untitled Document
Pendaftaran Online
Program Reguler
Area Mahasiswa  -  Dosen
Alumni
Beasiswa
Galeri
Publikasi P2M
Publikasi P3M
 
Artikel
 
 
PENGARUH IKLIM SEKOLAH DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA SISWA SMK DHARMA WIDYA TANGERANG BANTEN
20-02-2018 | dibaca 606 X

PENGARUH IKLIM SEKOLAH DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP
PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA
SISWA SMK DHARMA WIDYA
TANGERANG BANTEN

DHARMA NADI CANDRA
NIM 0250113010570


Prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal siswa. Faktor internal siswa meliputi motivasi belajar, sikap belajar, dan emosional. Faktor eksternal meliputi sarana dan prasarana, lingkungan masyarakat, kondisi ekonomi keluarga, iklim sekolah, dan dukungan sosial. Pendidikan akan tercipta dengan baik jika iklim sekolahnya kondusif. Iklim sekolah memiliki beberapa aspek meliputi kondisi sekolah, interaksi dan suasana yang ada di sekolah mulai dari siswa hingga kepala sekolah. Dukungan sosial adalah hubungan yang bersifat menolong dan mempunyai nilai khusus bagi siswa yang menerimanya. Dukungan sosial dapat muncul dari berbagai sumber baik keluarga, guru, sekolah, teman sejawat, maupun lingkungan sosial masyarakat. Pemberian dukungan dimaksudkan untuk mengarahkan agar siswa mampu menuju kepada proses belajar yang lebih baik, sehingga dukungan sosial bisa mempengaruhi motivasi belajar yang tinggi.

Berdasarkan beberapa pengertian di atas dapat diduga bahwa iklim sekolah dan dukungan sosial merupakan faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa. Namun belum diketahui apakah terdapat pengaruh iklim sekolah dan dukungan sosial terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Buddha siswa SMK Dharma Widya Tangerang. Untuk mengetahui pengaruhnya, peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian yang berjudul “Pengaruh Iklim Sekolah dan Dukungan Sosial terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Buddha Siswa SMK Dharma Widya Tangerang”.


Selengkapnya, silahkan unduh

 
 
Profil Bulan Ini
 
 
Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia
"SDM Unggul Indonesia Maju"
   
 
 
 
     
 
Alumni Sukses
     
 
 
 
 
     
Untitled Document
 
    JUMLAH PENGUNJUNG
 
  Online : 1
Hari ini : 124
  Kemarin : 239
  Minggu ini : 1325
  Minggu Kemarin : 1251
Bulan kemarin : 5353
  Total : 273041
 
Berita
 
 
PENGUMUMAN JADWAL SKD CPNS KEMENAG 2019
PENGUMUMAN JADWAL SKD CPNS KEMENAG 2019
   
LOWONGAN CPNS KEMENTERIAN AGAMA TAHUN ANGGARAN 2019
Pada tahun anggaran 2019 Kementerian Agama membuka 5.815 lowongan CPNS yang terdiri dari 6 jenis jabatan dan akan tersebar di 143 satuan kerja.
   
 
 
 
     
 
Artikel
     
 
PENERAPAN SEVEN HABITS SISWA KELAS XII SMA EHIPASSIKO SCHOOL BSD
Tujuh kebiasaan bukanlah seperangkat formula pemberi semangat yang terpisah melainkan selaras dengan hukum alam
   
Pola Pembelajaran Sekolah Minggu Buddha di Vihara Dhamma Metta Tangerang Banten
Seorang guru harus bekerja sama dengan anak didik pada saat pembelajaran berlangsung serta menciptakan suasana yang nyaman
   
 
 
 
     
    All Right Reserved © STABN SRIWIJAYA