Untitled Document
Bisa Kami Bantu ?  
form informasi
DUMAS
 
Kontak & Lokasi Kampus
 
 
 
Untitled Document
Selamat dan Sukses Wisuda Sarjana XII STABN Sriwijaya Tangerang Banten   |    Call for Papers Jurnal Sati Sampajanna No. 7 Tahun 2018, kirimkan artikel Anda ke jurnal.satisampajanna@gmail.com , keterangan lebih lanjut silahkan ke kolom PUBLIKASI P3M   |    Selamat datang di STABN Sriwijaya "Buddhistik Unggul Berkarakter". Anda memasuki wilayah Zona Integritas: bebas dari korupsi dan bebas dari gratifikasi    |    STOP PUNGLI !!! Kami TOLAK PUNGLI !!! Ada pungutan liar, laporkan ke: lapor@saberpungli.id ; Call Center: 0821 1213 1323; SMS: 1193 / 0856 8880 881 / 0821 1213 1323; Fax.: 021-345 3085   |   
 
 
Untitled Document
Pendaftaran Online
Program Kuliah Jarak Jauh
Area Mahasiswa  -  Dosen
Program Reguler
Area Mahasiswa  -  Dosen
Alumni
Beasiswa
Galeri
Publikasi
 
Artikel
 
 
PENGARUH IKLIM SEKOLAH DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA SISWA SMK DHARMA WIDYA TANGERANG BANTEN
20-02-2018 | dibaca 341 X

PENGARUH IKLIM SEKOLAH DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP
PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA
SISWA SMK DHARMA WIDYA
TANGERANG BANTEN

DHARMA NADI CANDRA
NIM 0250113010570


Prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal siswa. Faktor internal siswa meliputi motivasi belajar, sikap belajar, dan emosional. Faktor eksternal meliputi sarana dan prasarana, lingkungan masyarakat, kondisi ekonomi keluarga, iklim sekolah, dan dukungan sosial. Pendidikan akan tercipta dengan baik jika iklim sekolahnya kondusif. Iklim sekolah memiliki beberapa aspek meliputi kondisi sekolah, interaksi dan suasana yang ada di sekolah mulai dari siswa hingga kepala sekolah. Dukungan sosial adalah hubungan yang bersifat menolong dan mempunyai nilai khusus bagi siswa yang menerimanya. Dukungan sosial dapat muncul dari berbagai sumber baik keluarga, guru, sekolah, teman sejawat, maupun lingkungan sosial masyarakat. Pemberian dukungan dimaksudkan untuk mengarahkan agar siswa mampu menuju kepada proses belajar yang lebih baik, sehingga dukungan sosial bisa mempengaruhi motivasi belajar yang tinggi.

Berdasarkan beberapa pengertian di atas dapat diduga bahwa iklim sekolah dan dukungan sosial merupakan faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa. Namun belum diketahui apakah terdapat pengaruh iklim sekolah dan dukungan sosial terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Buddha siswa SMK Dharma Widya Tangerang. Untuk mengetahui pengaruhnya, peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian yang berjudul “Pengaruh Iklim Sekolah dan Dukungan Sosial terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Buddha Siswa SMK Dharma Widya Tangerang”.


Selengkapnya, silahkan unduh

 
 
Profil Bulan Ini
 
 
Pembukaan KKN XII / 2018, Ketua STABN: “Small is Beautiful”
Pembukaan KKN XII Tahun 2018 dibuka secara resmi oleh Ketua STABN Sriwijaya
   
 
 
 
     
 
Alumni Sukses
     
 
 
 
 
     
Untitled Document
 
    JUMLAH PENGUNJUNG
 
  Online : 1
Hari ini : 70
  Kemarin : 185
  Minggu ini : 1047
  Minggu Kemarin : 941
Bulan kemarin : 5121
  Total : 196430
 
Berita
 
 
Pengumuman Seleksi dan Rincian Formasi CPNS Kementerian Agama Tahun 2018
Pengumuman Seleksi dan Rincian Formasi CPNS Kementerian Agama Tahun 2018
   
Aksi Nyata Posko IV (KKN XII Tahun 2018)
Posko IV mempunyai enam program pokok, satu program penunjang, dan lima program tambahan
   
 
 
 
     
 
Artikel
     
 
EFEKTIVITAS TEKNIK HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA SISWA KELAS VIII SMP JAYA MANGGALA TANGERANG BANTEN
Pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Siswa secara langsung dapat aktif dalam gerakan maupun komunikasi dan mampu mengingat pembelajaran yang baik
   
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT ORANGTUA MENYEKOLAHKAN ANAK DI NAVA DHAMMASEKHA KARUNA
Fungsi dari TK adalah untuk membina, menumbuhkan, dan mengembangkan seluruh potensi anak usia dini secara optimal sehingga terbentuk perilaku dan
   
 
 
 
     
    All Right Reserved © STABN SRIWIJAYA