Untitled Document
|
Pendaftaran Online |
|
|
Program Reguler
Area Mahasiswa - Dosen |
|
|
Alumni |
|
|
Beasiswa |
|
|
Galeri |
|
|
Publikasi P2M |
|
|
Publikasi P3M |
|
|
Layanan Informasi |
|
|
E-Journal |
|
Kuliah Online |
|
Repository |
|
PPID |
|
SW Penerbit |
|
|
|
|
|
PENYELENGGARAAN DHARMACLASS BAGI SISWA YANG TIDAK MENDAPATKAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA D 25 Oct 2017 - 02:31 | Download 602 x
Pada prosesnya pembelajaran Dharmaclass di cetiya Dharma Dvipa esensinya sama dengan di sekolah-sekolah yakni ada guru yang mengajar dan ada siswa yang menerima pelajaran. Kurikulum Dharmaclass di cetiya Dharma Dvipa sudah cukup terarah walaupun tidak selengkap di sekolah formal pada umumnya. Pada proses pembelajaran setiap guru diberikan pegangan berupa buku standar isi yang di dalamnya berisikan materi, absensi, banyaknya waktu mengajar persemester.
PENERAPAN SEVEN HABIT SISWA KELAS XII SMA EHIPASSIKO SCHOOL BSD 25 Oct 2017 - 09:07 | Download 746 x
Siswa telah menerapkan beberapa habits seperti proactive, synergis, think win-win, put first think first, sharpen the saw, akan tetapi penerapan seven habits belum menjadi kebiasaan atau karakter siswa. Cara yang diberikan pihak sekolahpun masih sebatas program dan teori, belum memberi contoh nyata dan teladan, sehingga membuat siswa menerapkan seven habits ala kadarnya, hanya melaksanakan kewajibannya serta belum menjadi suatu kebiasaan. Dalam penerapan seven habits juga terdapat berbagai
POLA PEMBELAJARAN SEKOLAH MINGGU BUDDHA DI DHAMMA METTA, TANGERANG BANTEN 25 Oct 2017 - 08:20 | Download 4184 x
Proses pembelajaran SMB bagi guru dapat dijadikan sebagai tahapan yang harus dilakukan dalam pembelajaran agar berjalan sesuai dengan tujuan pembelajaran. Tahapan persiapan dilakukan dengan menyesuaikan menyiapkan materi. Tahap pelaksanaan dilakukan dengan melakukan pujabakti, meditasi, bernyanyi. Kemudian memberikan penjelasan dengan menjelaskan aturan pada saat pembelajaran. Proses pembelajaran dilakukan di dalam dhammasala. Pada
pembelajaran guru tidak membagianak didik kedalam kelompok, kem
IDENTIFIKASI PERILAKU PROSOSIAL SISWA KELAS VII SMP JAYA MANGGALA 25 Oct 2017 - 08:19 | Download 2602 x
Faktor-faktor yang memengaruhi perilaku prososial siswa kelas VII SMP Jaya Manggala berasal dari faktor eksternal (dari luar) dan internal (dalam diri). Data tentang faktor-faktor yang memengaruhi perilaku prososial menunjukkan bahwa yaitu: lingkungan sekolah, masyarakat, keluarga, dan kebudayaan. Data faktor internal yang memengaruhi yaitu: karakter, sifat, dan motif.
HUBUNGAN ANTARA PENGENDALIAN DIRI DAN KEPEDULIAN SOSIAL DENGAN KECERDASAN SPIRITUAL SISWA KELAS XI S 25 Oct 2017 - 08:18 | Download 2221 x
dengan mengacu pada hipotesis yang dirumuskan dan tingkat kepercayaan yang digunakan adalah 95% (α = 0,05), maka kesimpulan dalam penelitian ini adalah: Terdapat hubungan antara pengendalian diri dan kepedulian sosial dengan kecerdasan spiritual siswa kelas XI SMA Dharma Putra Tangerang dengan nilai signifikansi sebesar 0,002. Besarnya sumbangan hubungan antara pengendalian diri dan kepedulian sosial dengan kecerdasan spiritual siswa kelas XI SMA Dharma Putra Tangerang adalah 11,3% dengan nilai
|
|
|
|
|
|